Depok Is Cyber City or Gamers City??


Illustrasi gambar

  
            Yoo what's Up Sobat Bloggerrrrs, wah wah ane baru update lagi nih. Setelah menghilang berapa bulan ya? ehmm mungkin 5 bulanan lebih :v , karena ane sendiri juga kan punya kesibukan jadi ane sorry sorry to say nih. Sekarang ane balik lagi dan pastinya memberikan postingan yang seru dan menarik, langsung aja lah tanpa berlama-lama langsung simak duduk rapih aja oke sobb, Cekidootss,,...

            Kota Depok, siapa sih yang gak kenal kota Depok? Pintu perlintasan Jakarta Bogor, dan ini adalah kota tercinta ane karena ane tinggal didepok, sekolah dan lulus di Depok, dan sekarang ane kerja juga gak jauh jauh amat tempatnya yaitu di Depok :) . Depok yang sekarang orang kenal bukan cuman sekedar kota kecil yang terhampit antara Jakarta dan Bogor, Kalau Jakarta punya sebutan sebagai Ibu Kota Negara Indonesia sedangkan Bogor sebagai tempat tujuan Wisata terbaik, Sedangkan Depok? Hanya dikenal sebagai Kota Belimbing. Tapi sekarang Depok bukan seperti dulu lagi karena sekarang Depok sudah mempunyai julukan sebagai Cyber City. Julukan itu sebenarnya sudah lama melekat di Kota Depok, karena Di Depok Hampir semua warganya sudah tidak buta lagi dengan yang namanya teknologi , semua orang mulai mahir menggunakan yang namanya Smarthphone, laptop, dan Komputer.

            Tapi kita kesampingkan itu semua terlebih dahulu , dan melihat perubahannya. Apakah masih cocok kota depok diberi sebutan Cyber City Atau lebih cocok bila di beri sebutan dengan Gamers City? Well meski sebenarnya tidak ada perbedaan dari Cyber dan Gamers karena keduanya juga sama sama mempunyai Induk yang sama yaitu Teknologi. Namun kalo Cyber itu kata yang masih Universal jadi masih bisa bercabang lagi karena Cyber identik dengan namanya Bisa Menggunakan Teknologi, Etss,.. Teknologi banyak lhoo, bisa Teknologi IT, bisa Teknologi Informasi, Sistem Teknologi, Wah lama lama dah kaya jurusan perkuliahan yang ane sebutin :D. Sedangkan Gamers itu 1 dia adalah maniak Game, Game apapun dimainkan, dan Game itu tidak bisa dipecah lagi meski ada banyak jenis game, mode game, judul game tapi tetep dianggapnya 1 ia adalah Game atau Permainan. Sekarang pun semua kalang dari anak kecil, remaja, tua, dan dewasa bisa bermain game di Gadgetnya masing masing, dan ane sendiri adalah salah satunya Maniak Game Dota 2.

            Namun sekarang akhir akhir ini Konflik antara Gamers dan Pemerintah KPAI memanas karena adanya Isu kalau ada sebagian game online yang akan di blokir dan di larang main untuk anak anak Indonesia berita langsung tinggal di buka aja disini , termasuk game World of Warcraft yang mana itu adalah game Dota,meski bukan Dota 2 tapi tetap saja Dota 2 akan terkena imbasnya jikalau Warcraft kena Blok. Banyak orang yang setuju dan ada banyak pula yang tidak setuju, dan ane sendiri pun tidak setuju, karena kenapa? Game adalah Hiburan yang pas untuk anak anak Indonesia, kita hidup sekarang bukan dijaman 90an yang kayu dan batu pun bisa jadi permainan. Banyak orang bilang game sekarang banyak mengandung kekerasan di dalamnya, memang betul ada game yang mengandung kekerasan namun itu "Sebagian" , karena sebagiannya lagi ada juga yang mengandung unsur Edukatif, disini kurangnya pemikiran orang orang Indonesia yaitu lemahnya pengawasan yang membiarkan anak anak kecil bermain game yang bukan untuk umurnya. Setiap Develop game pasti menempatkan batasan umur untuk setiap gamenya jadi ada yang bisa untuk anak anak, ada yang untuk semua kalangan, dan ada pula untuk yang dewasa.


Illustrasi lagi


            Kembali lagi ke Kota Depok sebagai Kota Gamers mungkin lebih cocok julukan ini hanya sebagai sebutan candaan :D yang mana hampir anak anak di Depok itu Mahir bermain game mulai dari PB (Point Blank), LOL (League Of Legends), Dota 2 dan masih banyak yang lainnya. Tournament Tournament kecil kecilan pun sering di adakan di kota Depok, namun jarang sekali pemerintah Depok ikut andil dalam menyelenggarakan Tournament karena mereka anggap ini tidak terlalu penting. Tapi kalau pemerintah bisa dan mau melihat lebih luas lagi ,Tournament bisa sangat menguntungkan. Tournament bisa sebagai ajang pembuktian siapa yang pantas di sebut gamers sejati meski menang atau kalah tidak menentukan karena tetap di beri sebutan gamers, dan jika bisa sampai Pro Gaming International atau E-Sport itu akan menguntung kan Pemerintah karena orang lain akan kenal Luas Kota Depok seperti apa dan bahkan nama Indonesia bisa dikenal lebih oleh negara negara lain. Jadi, meski bagaimana pun game tidak akan pernah lepas dari kehidupan kita, karena hanya game lah hiburan yang paling mudah di dapatkan.

            Mungkin itu saja yang bisa ane sampaikan sob. Sekian dulu dah dari ane, komentar kritik dan saran selalu ane tampung, karena ane sudah gali sumur dalem dalem untuk masukan dari sobat sobat, Oke See You Again :D *lah udah kaya judul lagi itu See You Again :p.

Previous
Next Post »